Fruit Pie


Kiwichoco Pie, rasanya seger maknyusss menggairahkan (apa sih...??).

Resep Mini Fruit Pie
By Widya putri

Bahan Kulit:
500 g terigu protein rendah
135 g gula halus
300 g margarine
3     butir kuning telur
1     sdm susu bubuk

Cara Buat:
  1. Kocok margarine dengan gula halus, sampai lembut &  gula larut(dengan mixer kecepatan tinggi selama kurang lebih 5 menit).
  2. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok sampai rata.
  3. Matikan mixer, masukkan terigu sambil diayak, lalu aduk dengan garpu (hindari mengaduk dengan tangan) sampai tercampur rata.
  4. Siapkan Loyang pie, oles dengan margarine.
  5. Tipiskan adonan, cetak sesuai Loyang. Tusuk adonan dengan garpu.
  6. Oven 160⁰ C, angkat jika sudah matang, simpan dalam toples kedap udara jika sudah dingin. (Aku simpen 3 hari masih oke crunchinya lho..) 

Resep kulit ini menghasilkan 75 buah kulit minipie banyak banget kan?..

Bahan Vla:                                       
700 ml susu cair
120 g gula pasir
75 g tepung maizena (aku pakai tepung custard tanpa kuning telur)
2  butir kuning telur
2  sdm butter (margarine)
Vanilla pasta (aku pake vanilla yang Kristal)

Cara Buat:
  1. Cairkan tepung custard dengan 300 ml susu cair aduk, sampai tepung larut sempurna, jangan sampai masih ada yang tidak homogen, supaya nanti nggak bergerindil vlanya.
  2. Panaskan sisa susu cair dengan gula pasir sampai hampir  mendidih, aduk sesekali.
  3. Masukkan campuran tepung custard ke dalam larutan gula susu sekaligus, aduk cepat sampai adonan meletup-letup & mengental.
  4. Masukkan margarine & vanilla Kristal.
Penyelesaian: 
  1. Kulit pie dilapisi coklat masak dengan cara dikuas.(aku lewatin step ini, dasar males hehe..)
  2. Isi kulit pie dengan vla dengan cara dispuit dengan piping bag, tambahkan buah segar (aku pakai kiwi).
  3. Sebagai pemanis, aku tambahkan coretan DCC diatas buah.
  4. Setelah selesai, letakkan dalam cupcase yang cantik.

Kemarin, kiwi choco pie ini aku bawa ke arisan buat buah tangan nyonya rumah, hasilnya Alhamdulillah pada suka, rasanya emang top sih. (Makasih ya yang punya resep, I like it ).